Kamis, 07 Juli 2011

I. RINGKASAN EKSEKUTIF ( EXECUTIVE SUMMARY)


           
Usaha yang kami jalankan diberi nama Izzi Batik. Usaha ini bergerak di bidang pemasaran batik. Di dalam Izzi Batik ini tersedia bermacam-macam barang bermotif batik. Seperti yang kita ketahui, batik semakin diminati oleh banyak kalangan dan masyarakat tidak hanya di dalam negeri tetapi di luar negeri pun batik kian digemari, apalagi sekarang setiap tanggal 02 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.  Oleh karena itu, strategi pemasaran yang kami gunakan adalah media jejaring sosial yang terkenal dan banyak digemari masyarakat agar penjualan dapat dilakukan secara online dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat di berbagai daerah. Selain pakaian batik, kami juga menyediakan produk bermotif batik lainnya, seperti sprei, sarung bantal, tas, softcase laptop, dompet, sandal, kertas kado/sampul.
Sebelum membuat bisnis plan ini, kami menyebarkan kuisioner kepada beberapa masyarakat dari beragam golongan umur untuk mengetahui respon dan minat mereka pada toko online. Kebanyakan dari responden menyatakan bahwa mereka lebih tertarik pada promosi yang menjual pakaian. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih bisnis batik ini.
Usaha kami ini mempunyai visi membangun usaha untuk menguasai pasar. Dan misi dari usaha kami adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, menyediakan produk-produk yang inovatif dan kreatif, menyusun strategi yang baik dalam promosi. Sasaran dari usaha kami ini adalah seluruh lapisan masyarakat baik perempuan, laki-laki, usia tua, muda, maupun anak-anak.
Dana awal yang kami dapatkan berasal dari pengajuan proposal bisnis ke berbagai rekan atau perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar